Rabu, 21 Agustus 2019

DEWA CUPID

cupid







Siapa di antara ladies yang tidak pernah mendengar nama Cupid? Nama itu pasti sudah tidak asing lagi kan? Dalam benak ladies, pasti Cupid di gambarkan sebagai anak kecil berwajah imut dan bersayap serta membawa panah asmaranya. Tebakan, ladies bisa dikatakan tepat, tapi juga ada beberapa yang kurang tepat.
Menurut wikipedia.org, sebenarnya Cupid adalah salah satu dari dewa cinta dari mitologi Yunani. Dalam mitologi ini, Cupid di sebut Eros atau Dewa Amor. Nama Cupid sendiri di ambil dari bahasa Latin, cupido, yang berarti, hasrat, gairah, keinginan.
Dalam penggambaran masyarakat modern, cupid selalu membawa busur dan anak panah. Ia pun seakan digambarkan sedang akan melepas anak panahnya untuk menumbuhkan perasaan cinta atau sayang. Lalu muncullah istilah panah asmara serta simbol hati yang tertusuk panah tak pernah lepas dari penggambaran Cupid.
Banyak yang mengira bahwa Cupid adalah dewa yang baik, tetapi di zaman kuno, ia sempat mendapat reputasi yang kurang baik, ladies. Di beberapa kisah kuno Cupid sering kali diyakini sebagai anak nakal yang senang mengubah suasana hati seseorang. Sebab, ia masih senang bermain-main dan berubah mood dengan mudahnya.

Maka dari itu, selain memiliki kemampuan untuk menyebarkan hasrat dan cinta, Cupid juga di kenal sebagai penyebar kebencian. Dalam berbagai deskripsi, terkadang Cupid di ilustrasikan dengan membawa dua buah anak panah, satu untuk cinta dan satu lagi untuk benci.
Nah Ladies, kira-kira apa yang Anda lakukan jika Anda memegang busur dan anak panah si imut Cupid ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar